You are here
Home > 2016 > Juni

Berdamai itu Menyenangkan!

Sebagai seorang ibu, saya ingin selalu memberikan edukasi soal akhlak yang baik kepada anak. Tidak melulu dilakukan dengan ceramah panjang lebar sih (karena anak juga akan ‘reject’ metode seperti ini). Alternatifnya adalah, saya lakukan dengan cara menulis CERPEN!  Seperti cerpen di bawah ini. Ceritanya sederhana. Tentang dua sahabat yang karena satu hal sepele, eh, harus terlibat…

Kenapa Harus Ngeblog?

Kenapa Harus Ngeblog? Well, kenapa tidak? Ngeblog itu menyenangkan kok. Ya, ya ya buat sebagian orang. Tentu tidak untuk semuanya. Sama dengan mereka yang bilang bahwa nyetir itu menyenangkan, tentu saja saya protes paling awal: Menyenangkan di bagian mananya, broooo??   Kalo saya ngeblog karena suka. Dan karena termotivasi kata-kata om Pram :

Najib Abdurrauf Bahasuan (Owber PT Behaestex) : Infaq itu Bukan Cost, Tapi Investasi

Najib Abdurrauf Bahasuan Infaq itu Bukan Cost, Tapi Investasi Sebagai Presiden Direktur PT Behaestex (salah satu produsen sarung terbesar di Indonesia) hari-hari Najib Abdurrauf Bahasuan tentu lekat dengan beragam kesibukan. Kendati demikian, Najib tetap memainkan peran sebagai kepala keluarga sekaligus role model untuk ketiga putranya. Simak perbincangan saya  dengan pria yang membawahi 6200 karyawan, dan pabrik…

Belajar Puasa itu Berat, Jendral!

Belajar Puasa itu Berat, Jendral! Apalagi buat anak SD kelas 3. Anak tunggal. Anak semata wayang. Yang tahun-tahun sebelumnya, blasss belum pernah latihan puasa sama sekali. Yep, yepp… itu yang dialami anak saya, Sidqi. Berkali-kali, dia request buat mokel alias buka puasa sebelum waktunya. Saya mencoba mengalihkan ke hal-hal lain. Biasanya sih…. pake gadget (yeah,…

Taman Kota, Wujud Nyata Cinta Risma pada Surabaya

“Halooooo…. Saya Nurul. Saya arek Suroboyo.” “Oh, Surabaya? Yang wali kotanya Bu Risma itu ya? Yang taman-tamannya bagus dan mendunia itu?” Setiap menyebutkan “Surabaya” sebagai daerah domisili, nyaris respon seperti ini yang selalu saya terima. Surabaya = Bu Risma = Taman. Sejak lahir ceprooot di bumi Surabaya tahun 1981 dan hingga detik ini, rasanya boleh…

Resolusi Pasca Ramadhan

Sekarang kita sudah memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Kalimat yang biasanya muncul adalah…. NGGAK TERASA YA? Iya banget. Ramadhan itu, datang tak dijemput pulang tak diantar, hush! Lo kate jelangkung?! Haha. Enggak. Maksud saya, Ramadhan itu… kehadiran dan kepergiannya benar-benar tidak terasa. Tiba-tiba saja, ia datang. NGGAK KERASA YA, UDAH RAMADHAN AJA. Dan…

Make Peace, Not War!

Kenapa blog ini diberi (semacam) highlight Make Peace, Not War? Yup, karena saya concern banget dengan segala jenis “war” yang belakangan ini beredar, either di dunia nyata, terlebih lagi di dunia maya. Apalagi, karena saya emak-emak ya. Duh, yang namanya “Mom’s War” itu, kok ya enggak ada habisnya. Materi apaaaa saja rentan jadi “war”. Padahal,…

Top