You are here
Home > Damai

Make Peace, Not War!

Kenapa blog ini diberi (semacam) highlight Make Peace, Not War?

Yup, karena saya concern banget dengan segala jenis “war” yang belakangan ini beredar, either di dunia nyata, terlebih lagi di dunia maya. Apalagi, karena saya emak-emak ya. Duh, yang namanya “Mom’s War” itu, kok ya enggak ada habisnya. Materi apaaaa saja rentan jadi “war”. Padahal, yang namanya emak itu kan “guru” untuk anak-anak kita tho ya? Jangan berperang dengan sesama emak lah. Salam Damai aja, plis plis plis.

Itu yang melatarbelakangi, why I come up with this slogan. Karena saya sangat ingin, kita semua bener-bener berada dalam kondisi peace. Tidak saling menyerang, tidak saling menghakimi. Tidak menuduh si anu begini, si ono begitu… dan saya haqqul yaqin, semua itu bisa dimulai dari edukasi oleh KELUARGA. Terlebih lagi, edukasi oleh orang tua, terutama ibu, mama, umi, bunda, apapun itu sebutannya.

Jadiii… Moms… Let’s rocking! Ayo kita berkontribusi untuk mewujudkan peace (kedamaian) di muka bumi. Nggak usah muluk-muluk deh, yang pertama dan utama kita lakukan adalah… ayo berdamai dengan diri sendiri! Dari situ, kita bisa melihat segala sesuatu dengan nurani yang lebih bersih, hati yang ikhlas, sehingga insyaAllah bakal tercipta generasi yang damai dan mendamaikan.

Jadi inget slogan acara TV tempo doeloe deh

 

Peace, Love, and gauuuulll 🙂

 

Let’s Make Peace! Not War!

Top